Bacaan Doa Qunut Nazilah Arab Latin Lengkap Artinya Sesuai Sunnah

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Qunut Nazilah Arab Latin Lengkap Artinya Sesuai Sunnah - Orang islam biasanya akan membacakan Doa Qunut Nazilah dikala sedang tertimpah musibah baik itu musibah berupa bencana alam seperti terjadinya tsunami di aceh beberapa tahun silam yang menggemparkan seluruh dunia, ataupun bencana lain yang menimpa umat muslim seperti yang di khususkan untuk negara islam saudara/i kita yang berada di palestina, atau juga bencana/musibah berupa wabah dan orang islam disunnahkan untuk melakukan qunut nazilah.

Qunut nazilah ini hukumnya sunnah seperti yang telah tadi kami sampaikan, hal ini berdasarkan sebuah hadist “Sesungguhnya Nabi sallallahu`alaihiwasallam telah membaca doa qunut pada waktu selain dari Subuh ketika turunnya sewaktu pembunuhan sahabat-sahabatnya penghafaz-penghafaz al-Quran.” (HR. Bukhari dan Muslim), hal tersebut terjadi diwaktu zaman Rosululloh yakni dikala terjadinya pembunuhan sahabat Rasul sebanyak 60 jiwa.

Doa qunut nazilah ini dibaca ketika kita melakukan sholat fardhu yang lima waktu yakni Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Subuh, bahkan hingga saat ini dalam pelaksanaan qunut nazilah masih tetap dibaca ketika kita sedang melaksanakan sholat subuh selepas membaca doa qunut subuh seperti biasanya meski sedang tidak terjadi wabah, musibah, peperangan, bencana yang tidak kita ketahui.

Bacaan Doa Qunut Nazilah Arab Latin Lengkap Artinya Sesuai Sunnah

Sebenarnya Doa Qunut Nazilah sangat banyak sekali lafadz dan doanya, diantaranya adalah seperti beberapa contoh berikut yang sering sekali dibacakan dan di khususkan untuk ketentuan masing-masing, berikut lafadz dan doanya kami tuliskan dalam bahasa arab dan latinnya.

Doa Qunut Nazilah 1
Doa Qunut Nazilah Bahasa Arab
اَللَّهُمَّ الْعَنْ كَفَرَةَ أَهْلَ الْكِتَابِ الَّذِيْنَ يَصُدُّونَ عَنْ سَبِيْلِكَ وَيُكَذِّبُونَ رُسُلَكَ وَيُقَاتِلُونَ أَوْلِيَائَكَ
Artinya
Ya Allah! Laknatlah orang-orang kafir ahli kitab (yahudi dan nashrani) yang senantiasa menghalangi jalan-Mu, mendustakan rasul-rasul-Mu, dan memerangi wali-wali-Mu.
Doa Qunut Nazilah 2
Doa Qunut Nazilah Bahasa Arab
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ
Artinya
Ya Allah ! Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah hubungan di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka”.
Doa Qunut Nazilah 3
Doa Qunut Nazilah Bahasa Arab
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ وَلاَ نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ
Artinya
Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah! Sesungguhnya hanya kepada Engkau kami mohon pertolongan, meminta ampunan, dan senantiasa memuji-Mu atas kebaikan yang diberikan. Kami tidak kufur kepada-Mu, dan kami berlepas diri serta meninggalkan orang-orang yang durhaka kepada-Mu”.
Doa Qunut Nazilah 4
Doa Qunut Nazilah Bahasa Arab
اَللَّهُمَّ خَالِفْ بَيْنَ كَلِمِهِمْ وَزَلْزِلْ أَقْدَامَهُمْ وَأَنْزِلْ بِهِمْ بَأْسَكَ الَّذِيْ لاَ تَرُدُّهُ عَنِ الْقَوْمِ الْمُجْرِمِيْنَ
Artinya
Ya Allah! Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat”.
Doa Qunut Nazilah 5
Doa Qunut Nazilah Bahasa Arab
اَللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّى وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ. نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ
Artinya
Ya Allah! Hanya kepada Engkau kami beribadah, hanya karena Engkau kami shalat dan sujud, hanya kepada Engkau pula kami berusaha dan berkhidmat. Kami sangat mengharap rahmat-Mu dan kami pun takut akan siksa-Mu, karena sesungguhnya siksa-Mu itu tidak akan pernah berkurang atas orang-orang kafir”.

Kata Kunci Pencarian

Doa qunut nazilah latin, doa qunut nazilah sesuai sunnah, doa qunut nazilah lengkap, doa qunut nazilah pdf, pengertian qunut nazilah, tata cara qunut nazilah, bacaan qunut nazilah latin, qunut nazilah untuk aleppo

Advertisement