Kumpulan Bacaan Doa Selamat Dunia Dan Akhirat Arab Latin Artinya Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Doa Selamat biasa kita bacakan di setiap penghujung apabila sedang memanjatkan do'a kepada Alloh SWT, baik itu dibacakannya sehabis sholat fardhu maupun sholat sunnah atau juga diwaktu-waktu tertentu seperti sedang mengadakan hajatan. Kenapa kita harus sering-sering membaca do'a selamat? Karena keselamatan hanyalah milik Alloh SWT, baik itu keselamatan duniawi maupun keselamatan di akhirat.

Kita sangat bersyukur memiliki agama yang sangat sempurna, karena tidak ada lagi agama yang paling sempurna selain Islam, dan didalam ajarannya terdapat semua kebaikan-kebaikan yang mesti kita lakukan, karena agama tidak ada yang memperbolehkan untuk berbuat keburukan melainkan hanya memerintahkan terhadap perilaku-perilaku yang terpuji, baik itu kepada sang kholik (Pencipta) maupun kepada sesama makhluknya.

Dan yang menjadi salah satu perbuatan terpuji adalah kita harus selalu berdo'a kepada Alloh, karena jika seseorang tidak pernah meminta kepada-Nya sama sekali, maka orang tersebut tergolongkan kepada orang-orang takabur/sombong, sedangkan sifat takabur hanyalah milik Alloh SWT. Satu diantara doa yang mesti kita bacakana adalah Doa Selamat Dunia Akhirat, karena kita hidup hanyalah ingin selamat baik dunia maupun akhirat.

Doa Selamat (١)

 
 Artinya : "Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati."

Doa Selamat (٢)

 
Artinya : Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan.

Doa Selamat (٣)

 
Artinya : Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi.

Doa Selamat (٤)

 
Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Advertisement