Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Shahih Arab Latin Artinya

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Berbuka Puasa Yang Shahih Bagi setiap orang yang sedang manjalankan ibadah puasa, baik itu puasa wajib seperti halnya puasa dibulan ramadhan dan puasa qadha, atau juga sedang berpuasa sunnah semisal puasa senin kamis, puasa daud, puasa rajab, puasa syawal, puasa hari arafah dan tarwiyyah / puasa idul adha dibulan dzulhijjah, pasti sangat merindukan lantunan adzan magrib, terlebih lagi untuk anak-anak yang masih belajar berbuasa.

Tidak heran jika waktu magrib sangat ditunggu-tunggu, karena menahan diri dari makan dan minum selama sehari penuh itu pasti lapar dan haus, dan pada kesempatan ini kami akan membagikan sebuah bacaan Doa Buka Puasa bagi sahabat yang belum tahu, untuk itu dari pada ngomong ngelantur sana sini lebih baik kita langsung sikat saja pada pokok pembahasannya ya, itung-itung berbagi pengetahuan saja.

Menurut sebuah keterangan yang ada dalam sebuah hadist menjelaskan bahwa Rosululloh SAW apabila berbuka puasa maka akan membaca doa yang singkat. Lagi pula berdoa itu kan suatu perbuatan yang sangat mulia, hal tersebut tercantun dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi & Ibnu Majjah “Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah daripada doa.” jadi, tidak apa-apa meski ada keterangan yang menjelaskan bahwa tidak ada hadist shahih tentang bacaan do'a berbuka puasa.

Doa Berbuka Puasa
Bacaan Doa Berbuka Puasa Ramadhan Yang Shahih Arab Latin Artinya
Artinya : Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih.

Itulah lafadz Doa Berbuka Puasa yang dapat teman-teman baca ketika sudah tiba waktu berbuka, dan sengaja kami tulis kedalam bahasa latin, karena mungkin saja ada diantara kalian yang masih belum fasih terhadap tulisan bahasa arab, dan gunanya terjemahan supaya kita tahu apa arti dari bacaan doa buka puasanya, rupanya artikel kami cukup sekian, semoga bermanfaat.

Advertisement